Langsung ke konten utama

Pendakian Gunung Lawu 3265 Mdpl Jalur Cemoro Sewu

Kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai perjalanan pendakian ke puncak gunung Lawu 3265mdpl. oke langsung saja., maaf kalo kata katanya agak gajelas, karna ini dilakukan pada malam hari dan keybordnya udah agak rusak., agak keras ditekan :) curhat., gpp. okelanjut.. ini ilakukan sabtu-minggu 19-20 oktober 2013. atau seminggu setelah acara Semarak Geografi di FIS UNY

Hari yang cerah.,begitu terasa waktu itu. Sabtu 19 Oktober 2013, Aku dan teman temanku satu tim., yg berjumlah sekitar 10orang., telah siap untuk berangkat menuju magetan, dalam rangka ekspedisi mendaki Summit Attack. Kami semua naik truk yg berjumlah lebih dari 50anak.,terdiri dari mahasiswa UNY dan UGM.  pagi itu sekitar pukul 9.15 semua peserta sudah berkumpul di halaman depan FIS, ada beberapa teman yg terpaksa tidak ikut, karna tidak datang, akhirnya kita meninggalkannya.., dari jogja menuju Magetan, waktu yg ditempuh sekitar 4 jam., sesampainya disana sekitar pkl.13.00, langsung persiapan untuk briefing masing masing kelompok.Kami yang beranggotakan diantaranya sdr.DimasAditya, dwi rahmanto, mbk Vida, mas Anggoro BPM dan temannya, Reuwih ,Novianti, Ayati,rajib dan temannya.  Kami mendapat giliran mendaki kloter ke2.,karna jumlah semua ada sekiranya 8kelompok. dalam perjalanan kita saling bercanda untuk melepas rasa lelah. sesampainya di post1 kita istirahat sebentar,kemudian dilanjut untuk melanjutkan pendakian., belum sampe post2 sudah turun hujan dengan derasnya.., waktu itu teman teman langsung menggunakan mantelnya masing masing, tak disangka ternyata saya lupa membawa  mantel., lantas kita ber3 , dimas, dan temannya., untuk membuka tenda DOM, sebagai mantel, satu tenda untuk ber3, kamisepakat sekelompok untuk turun lagi.,dan menuju pos pertama, untuk sementara menunggu hujan reda untuk berteduh, setelah hampir lebih dari 2 jam. hujan masih turun.,dan terlihat kelompok belakangnya kami telah menyusulnya., mereka hanya mampir di pos pertama sebentar., dan kemudian melanjutkan perjalanannya kembali. kami terpaksa menunggu hujan reda,serta mengeringkan pakaian dan sepatu yg basah dengan dipanggang diatas bara api., sampe malam menjelang kami pun melakukan acara yg seru dengan membuat api unggun di pos pertama.,  waktu itu kita sangat ceria dan bahagia., melihat teman teman kita saling bergurau membicarakan sesuatu hal yang konyol,dengan diiringi musik yg kebetulan saya bawa mp3box,menambah suasana waktu itu semakin seru. sepanjang malam, banyak para pendaki ygberdatangan mengunjungi pos pertama., kami pun menyambutnya dengan antusias, mereka kebanyakan mendaki untuk mengisi hari hari lbur., diantaranya mereka ada yang dari madiun, jakarta dan sebagainya., malam semakin dingin., kami sepakat untuk beristirahat dipos itu., dan menunggu cuaca memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan, semakin malam,melewati jam pagi dingin semakin mengganas. Kami sekitar pukul 00.30 memutuskan untuk melanjutkan perjalanan kembali, keputusan, ada yang tetap tinggal di pos pertama., yaitu mas Anggoro dan temannya., kami , saya, Dimas, dwi, reuwih, ayati,noviyanti, rajib dan temannya, kami ber8 lanjut untuk muncak, berawal dari pos pertama, kami menggunakan baju tebal dan pakaian seadanya, karna pakaian utama telah basah tadi sore., sesampai di pos 2.,kami melihat teman teman yg lain telah membuat tenda,oleh karenanya mereka ternyata telah tidur.,dan kedinginan. kami hanya istirahat sebentar, karena kita tahu bahwa semakin lama berhenti, rasa dingin semakin terasa., lalu kita melanjutkan perjalanan menuju pos selanjutnya., jam menunnjukkan pkl.5 pagi, kami telah sampai i pos3., perjalanan panjang antara pos2 ke pos 3 ,
disini merasakan dingin yang amat sangat menyengat. kami lalu beristirahat disana., untuk makan, kelompok yg lain juga telah bermalam di pos3, kami pun diberi sedikit bekal untuk dimakan, salah satu teman saya mendadak merasakan dingin menggigil, dia terpaksa untuk memakai sleeping  bed untuk menghangatkan tubuhnya., setelah beberapa lama kemudian., kami melanjutkan perjalaan lagi., pada pendakian ini kita mulai berjalan semau sendiri., kita mulai berpencar., dwi udah duluan dengan kelompok lain. saya pun menyusulnya., dengan mengandalkan jalan pintas., sesampainya di pos 4., saya istirahat sebentar minum  untuk melepas dahaga., sesekali menatap pemandangan yang luar biasa dari atas gunung ini. sungguh indah pencipataan Langit dn Bumi ini. saya memotret apa yg sekiranya bagus untuk diabadikan., bersama teman yg lain saya melanjutkan perjalanan., sampai di pos5 saya memutuskan untuk langsung menuju puncak., namun terkendala kelelahan, saya terpaksa untuk duduk ., sembari menunggu kelompok saya tadi yg sudah jauh dibelakang., dan kami memutuskan untuk mendaki bersama., perjalanan ke atas membutuhkan ekstra tenaga., meski kaki ini sudah hampir tidak kuat., kami tetap berjalan., demi sebuah tujuan yg luar biasa.
 ketika kami dalam perjalanan kami slalu berpapasan dengan para pendaki lainnya., mereka sangat ramah., dan kita saling ramah tamah.,  dengan mereka
   Dengan semangat kami mampu menaklukkan gunung Lawu ini yg memiliki ketinggian 3265mdpl., kami mengucapkan syukur atas tercapainya diatas gunung ini., disini saya sendiri malah merasa lelah dan nafsu untuk  narsisi tiba tiba surut., karena keadaan diatas sini benar benar dingin., anginnya begitu kencang., kami tidak lama lama diatas sini., kami hanya berfoto foto dan membuat video kesan pesan mengenai perjalanan yg indah ini., bersama teman teman yg lainnya., sungguh acara yg sangat hebat dan luar biasa bagi saya sendiri., karena ini merupakan kali kedua saya untuk mendaki gunung., setelah sebelumnya saya berhasil sampe puncak merbabu bersama teman teman sekelas. dari atas gunung lawu., memang sangat indah pemandangannya., merasa tebang diatas awan., karna kita benar benar diatas awan., tidak semua orang bisa mempunyai kesempatan emas ini  untuk bisa melihat betapa besarnya alam ini .,diatas puncak ini saya merasakan badan yg tidak enak., dan saya terus bertahan untuk bisa menghadapi cuaca ekstrem ini.
kami memutuskan untuk berfoto bersama dengan teman teman yg ada dipuncak.,
  Selanjutnya kita melanjutkan kembali turun., berharap warung mbok yem.buka., akan tetapi malah tutup., akhirnya kami memutuskan untuk turun dengan santai., sambil menjaga tubuh untuk tetap terjaga energinya agar tidak down. Selama dalam perjalana pulang kami selalu foto karna disini pemandangan sangat indah. hamparan sabana yang sangat indah., bunga bunga edelweis yg menyebar menyelimuti gunung lawu.
 kami pun berhenti di pos3 ., sesuatu yg tidak mengenakkan terjadi padaku..., namun itu memberi pertanda akku menjadi baikkan lagi., setelah selang beberapa jam beristirahat di sana,. kami memutuskan untuk langung turun gunung., bersama sama., kami saling berbicara bicara.. ngobrol bersenda gurau., melepaskan rasa lelah pikiran dan fisik.    sesampai di basecamp sekitar pkl.14.00 sore., kami istirahat., dan makan rawon disana., harga harga disana sungguh fantastis mahalnya., maklum didaerah dingin., hal untuk menghangatkan badan btuh kehangatan yg tidak murah :D
kami perjalanan pulang pkl 15. menggunakan truk dengan bak tertutup menggunakan layar., didalam serasa di oven., karna sangat panas., kami oun kebanyakan pada tertidur., pulas melepas kelelahan. sampai di kampus UNY tercinta., pkl.20.00.,
dan mengucap Alhamdulillah., kami bisa sampai kembali kampus dengan selamat., dan sehat., kini saatnya untuk beristirahat. :D ~ salam., semoga mampu memberi referensi bagi kalian yg ingin merasakan pendakian seru bersama teman teman gokil.. {Pendakian Gunung Lawu 3265 Mdpl Jalur Cemoro Sewu}
~Pengalaman adalah guru terbaik~

Postingan populer dari blog ini

Kalimat umpatan / misuh / kasar bahasa jawa - Inggris

Yes mother dont do that: Yo mbok ojo ngono.. Your head = enDas mu.. Your eyes ripped = Matamu suwek Your bald head = GUNDUL MU !! Your knees falling down = Dengkulmu anjlog !! Your bellybutton on fire = Udhelmu kobong !! Your auntie's money = duwite mbokdemu tah ? Your grandfather money = Duwite mBahmu !! Your auntie teach you about that? = mbokdemu sing ngajari yoo?? Your mother goalkeeper = makmu kiper ... Like that yes like that but don't be like that = ngono yo ngono ning ojo ngono My body is not delicious today = awakku lagi gak enak. Your face far away = raimu adoh Your lips = lambemu.. Your bellybutton turn up = udelmu bodong Your head smell gum benzoin = nDhasmu mambu menyan Cricket !!! = jiangkrik Your head was blown = ndasmu njeblug Your eyes blind = matamu picek Wanna eat your head = Tak kletak ndasmu !   your knee is bleeding=dengkulmu mlocot.  your head is broken=ndasmu sempal  your face is annoying=raimu nggatheli  your father's i

Batu Nisan - Cahaya Bidadari cover Piano version

salam metal gothic luurdd..! ane mau share musik dari salah satu band fenomenal di bursa musik bawah tanah ini 'Batu Nisan' yang bergenre Gothic Metal. kali ini lagu yang saya coba cover berjudul Cahaya Bidadari menjadi akustik piano. disini ada dua versi yang hampir mirip. bisa langsung kalian download link dibawah ini \m/. ini menggunakan piano Yamaha jenis S500. semoga berkenan ditelinga kalian!! mediafire Cahaya Bidadari #1 Cahaya Bidadari #2

KARNAMEREKA - ALBUM LET'S START HERE

Salam kawan karnamereka!! monggo dab badhe midangetaken lelagon karnamereka album Let's Start Here dan beberapa lagu sebelumnya., cekibrot..! tosss.... ojo bandem2an yoo... :D KARNAMEREKA - CERITA MALAM KARNAMEREKA - TEMAN KECIL KARNAMEREKA - PAGIMU MENANTIMU KARNAMEREKA - KEEP SMILE N' STRONG KARNAMEREKA - SEMOGA LANGGENG DAN BAHAGIA KARANAMEREKA - SIAPAPUN KAMU APAPUN SEPEDAMU KARNAMEREKA - GAGAL KAWIN monggo disedot!